JADWAL PESANTREN MAHASISWA
Sabtu (Jam 13.00 - 14.45)
Kajian : Tajwidul Qur'an dan Kitab Salaf (Tauhid, Fiqh, dan Akhlak)
di Koridor Selatan Masjid Salman ITB
 (Gratis, terbuka untuk mahasiswa dan umum)
 

Salah seorang anggota KORSA melakukan heli-rappelling (Foto: Aikhalid Nurlatifah)

Kabar duka datang dari Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Korps Relawan Salman (KORSA) di Ciwidey, Sabtu (4/1). Seorang peserta bernama Nisa Lestari Anwar (20) meninggal dunia setelah terjatuh saat melakukan heli rappelling.
Menurut keterangan dari Fery Adi Prasetyo, anggota KORSA, Nisa sempat dilarikan ke RSUD Soreang pada pukul 16.30 untuk diberi pertolongan. Saat dibawa ke rumah sakit, mahasiswi FISIP Unpad ini dalam kondisi kritis, namun masih sadarkan diri.
“Nisa mendapat perawatan intensif karena luka dalam (pendarahan) yang dialaminya. Namun, nyawanya tidak dapat diselamatkan. Sekitar pukul 21.00 Nisa menghembuskan napasnya yang terakhir,” paparnya melalui pesan singkat kepada Salman Media, Sabtu malam (4/1).
Fery melanjutkan, sebelumnya pada pukul 16.30 Nisa bersama rekan-rekannya melakukan heli rappeling dari ketinggian sekitar 20 meter.
“Ini merupakan kejadian kali pertama sepanjang dilaksanakannya Diklatsar KORSA,” kata Fery. “Tragedi ini membuat Diklatsar KORSA dihentikan sama sekali.”
Semoga almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin

Posting Komentar Blogger

 
Top