JADWAL PESANTREN MAHASISWA
Sabtu (Jam 13.00 - 14.45)
Kajian : Tajwidul Qur'an dan Kitab Salaf (Tauhid, Fiqh, dan Akhlak)
di Koridor Selatan Masjid Salman ITB
 (Gratis, terbuka untuk mahasiswa dan umum)
 

DSC_0017

Bagi para remaja di Kota Bandung dan sekitarnya, tak perlu khawatir kekurangan wadah untuk berkreasi dan mengembangkan kreativitas. Bertempat di lapangan masjid salman ITB, Keluarga Mahasiswa Islam (Karisma) salman mengadakan Karisma Festival, Minggu (15/12). Di dalamnya terdiri atas berbagai perlombaan.
Dengan mengusung tema Bandung Creation City, Karisma Festival berhasil menyedot perhatian peserta yang sebagian besar masih berstatus pelajar. Ketua Pelaksana Karisma Festival, Muhammad Setya Zaman menyatakan kegiatan ini dapat menjadi arena lahirnya berbagai macam karya.
“Disini kami memperkenalkan bahwa masjid salman tidak hanya tempat ibadah, tetapi juga untuk wadah berkarya serta sebagai sarana kreativitas para remajanya,” ujar Muhammad Setya Zaman yang akrab disapa Azam ini.
Terdapat tiga kategori lomba. Perlombaan media terdiri atas film, fotografi, dan karya jurnalistik, di bidang seni ada musik dan lukisan, serta bidang sains yang meliputi percobaan hasil eksperimen yang telah peserta buat. “65 persen pesertanya berasal dari kalangan siswa SMP dan SMK,” kata Azam.
Karisma Festival kemarin ditutup dengan penampilan dari Karbada dan Kasturi Land yang membawakan musik tradisional khas sunda.

Posting Komentar Blogger

 
Top